Skripsi


Good day all….

akhirnya kesampaian juga untuk nulis di gubug sendiri….๐Ÿ™‚ lanjuttttttt…..

Mendengar kata2 itu untuk sebagian orang mungkin terkesan angker…. apalagi bagi mahasiswa/i yg sudah dalam tahap akhir…..

ternyata ini menghinggapi juga di benak saya… xixixixixixi…. maklum kuliah blon lulus2…. hehehehehhe….

selain sibuk dengan kerjaan (karena kerja nyambi kuliah) ternyata mayan berat jugak yak… apalagi usia dah mulaiย tidak muda lagi…. ^_^

tapi itu bukan alasan.. karena apapun itu jika dikerjakan dengan penuh kesenangan maka semuanya terlihat mudah…. (sok wise) ^_^

semangat ajalah untuk menghadapi skripsi… mudah2 an bisa lulus di tahun ini… aamiin….

ganbate kudasai

Hukum Tatto dalam Islam


Akhirnye kesempetan nyoret2 lagi nih di gubug…

Berhubung masih puasa mo bagi2 ilmu aja nih… kalo emang dah tau ya alhamdulillah tapi kalo belum tau semoga apa yang ane sampaikan bisa berguna…

tatto.. pasti dah pada tau kan apa sih itu tatto.. yaitu melukis anggota tubuh kita dengan permanen… tetapi ada juga sih yang temporary… kalo untuk yang temporary kemungkinan dah pada pernah ya ngelukis di anggota tubuh.. tapi bagi yang ma ucoba ke tatto permanen ane saranin sih jangan… karena dalam agama ane (Islam) tatto di haramkan… untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasannya…

 

Tato atau tatoo adalah melukis, “mengukir” atau merajah kulit dengan jarum dan zat pewarna dalam berbagai bentuk gambar, simbol atau sekedar coretan. (ุบุฑุฒ ุงู„ุฌู„ุฏ ุจุฅุจุฑ ูˆุญุดูˆู‡ ุจุงู„ูƒุญู„ ูˆุบูŠุฑู‡ ู„ูŠุชุบูŠุฑ ู„ูˆู†ู‡ ุฅู„ู‰ ุงู„ุฒุฑู‚ุฉ ุฃูˆ ุงู„ุฎุถุฑุฉ)

Tatoo bersifat permanen karena terlukis dalam kulit.

Hukum tato (Inggris: tattoo; Arab: ุงู„ูˆุดู…) adalah haram menurut kesepakan ulama (ijmak). Berdasarkan hadits sahih riwayat Bukhari dan Muslim (muttafaq alaih):

ู„ุนู† ุงู„ู„ู‡ ุงู„ูˆุงุดู…ุงุช ูˆุงู„ู…ูˆุชุดู…ุงุช ุŒ ูˆุงู„ู…ุชู†ู…ุตุงุช ุŒ ูˆุงู„ู…ุชูู„ุฌุงุช ู„ู„ุญุณู† ุŒ ุงู„ู…ุบูŠุฑุงุช ุฎู„ู‚ ุงู„ู„ู‡
Artinya: Allah melaknat wanita yang menyambung rambutnya, melakukan tato di wajahnya (mutawasshimah), menghilangkan rambut dari wajahnya, menyambung giginya, demi kecantikan, mereka telah merubah ciptaan Allah.

Dan berdasarkan Quran Surah An-Nisa’ 4:119

ย ูˆูŽู„ุขู…ูุฑูŽู†ูŽู‘ู‡ูู…ู’ ููŽู„ูŽูŠูุจูŽุชูู‘ูƒูู†ูŽู‘ ุขุฐูŽุงู†ูŽ ุงู„ุฃูŽู†ู’ุนูŽุงู…ู ูˆูŽู„ุขู…ูุฑูŽู†ูŽู‘ู‡ูู…ู’ ููŽู„ูŽูŠูุบูŽูŠูู‘ุฑูู†ูŽู‘ ุฎูŽู„ู’ู‚ูŽ ุงู„ู„ู‘ู‡ู ูˆูŽู…ูŽู† ูŠูŽุชูŽู‘ุฎูุฐู ุงู„ุดูŽู‘ูŠู’ุทูŽุงู†ูŽ ูˆูŽู„ููŠู‹ู‘ุง ู…ูู‘ู† ุฏููˆู†ู ุงู„ู„ู‘ู‡ู ููŽู‚ูŽุฏู’ ุฎูŽุณูุฑูŽ ุฎูุณู’ุฑูŽุงู†ู‹ุง ู…ูู‘ุจููŠู†ู‹ุง
Artinya: Dan akan aku suruh mereka mengubah ciptaan Allah (dan mereka benar-benar mengubahnya). Barangsiapa yang menjadikan setan sebagai pelindung yang selain Allah, maka sungguh dia menderita kerugian yang nyata.

Oleh karena itu, bagi yang sudah memasang tato, maka wajib dia menghilangkannya dan bertaubat.

Bila tatoo dilakukan setelah baligh dengan keinginannya sendiri, maka diwajibkan untuk menghilangkannya atau setidaknya berusaha untuk menghilangkannya, asalkan mengilangkan tatoo tersebut tidak sampai merusak anggota tubuh (kulit) yang tertatoo atau menimbulkan rasa sakit yang di atas kewajaran. Bila demikian, maka tidak diharuskan menghilangkannya dan cukup bertobat dan sah shalatnya.

Dengan ditemukannya teknologi laser untuk menghilangkan tato secara permanen tanpa mencederai kulit, maka membuang tato adalah wajib secara mutlak.

 

nah dah pada tau kan sekarang… semoga aja informasi ini berguna ya untuk semua…

sumber

Anapholis Mercusian


Anapholis Mercusian adalah cikal bakal dari terbentuknya unit Mapala di kampus kami STMIK Mercusuar. Ide ini tercetus dari teman saya yang ingin sekali membentuk unit Mapala di kampus… lalu saya bilang ke dia ya sudah kita jalankan aja kegiatan pertama sambil mencari bibit terbentuknya unit Mapala Anapholis Mercusian..ย  Setelah berkoar-koar di FB dan pamflet maka terkumpullah beberapa anggota yang siyap untuk pendakian perdana Mapala Anapholis Mercusian Asep, Derry, Rohim, Marsyah, Rahman, Adrian, Dhika, Ayu, Uli, Ria, Badrudin, Usman, Finda, Julius, Tole, Uple, Ujang, Eriek, Ade, Ipul dan Romli. Pendakian pertama kita fokuskan dengan tema “Hiking Fun Mount Gede-Pangrango”ย  pada tanggal 22-24 Juni 2012. Sepanjang perjalanan menuju puncak Gunung Gede hingga sampai di kampus tercinta dipenuhi dengan canda tawa, walaupun jalur yang kita lalui lumayan menguras tenaga bagi yang baru mendaki lagi dan khususnya pemula…๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

Setelah kegiatan tersebut dilaksanakan seluruh anggota mempunyai keseriusan untuk membentuk unit Mapala di kampus, Karena kesamaan misi dan visi diantara anggotanya terbentuklah Mapala Anapholis Mercusian. Nama ini terinspirasi dari bunga abadi yang biasanya hanya ada di pegunungan, ya itulah nama latin dari bunga edelweis..

Sekilas tentang Edelweis (Anaphalis) :

Edelweis (Anaphalis) atau biasa dikenal dengan si Bunga Abadi. Tumbuhan ini adalah tumbuhan endemik yang dapat mencapai ketinggian sekitar 8-9 m dan biasa hidup di daerah pegunungan dan sering dianggap sebagai perlambang cinta, ketulusan, pengorbanan, dan keabadian. Bunga ini juga melambangkan sosok wanita yang sulit didapat, berharga, istimewa dan dilindungi. Entah ini mitos atau bukan, tapi dibalik kecantikannya memang tersimpan makna yang sangat besar dan luar biasa. Beberapa makna tersebut bisa dilihat dari uraian di bawah :

– Disebut sebagai perlambang cinta dan penuh ketulusan karena mengingat tekstur yang halus dan lembut dengan warnanya yang (biasanya) putih.

– Untuk mendapatkannya pun penuh dengan pengorbanan yang sangat berat, karena harus mendaki-menuruni puncak-puncak atau lereng-lereng gunung yang tinggi yang merupakan habitatnya. Butuh perjuangan yang keras. Tak jarang, nyawa pun menjadi taruhan. Oleh karena itu sering disebut sebagai lambang pengorbanan.

– Meskipun telah dipetik, bunga ini tidak akan berubah bentuk dan warnanya, selama disimpan di tempat yang kering dengan suhu ruangan. Dari sinilah tersebut lambang keabadian.

Banyak lagi yang bisa diperhatikan dan diamati dengan lebih seksama dari si bunga yang indah ini. Kalau dilihat dari uraian diatas memang ada benarnya.

Sungguh luar biasa!
Tak pernah kumengerti bagaimana proses diciptakannya bunga ini.

ya itu lah sekilas tentang Edelweis (Anaphalis) yang menginspirasi nama dari unit Mapala di STMIK Mercusuar…

Sedikit oleh-oleh dari kegiatan “Hiking Fun Mount Gede-Pangrango”

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Semoga perlambang cinta, ketulusan, pengorbanan, dan keabadian selalu ada di dalam hati ANAPHOLIS MERCUSIAN di manapun berada…………….. cemunguuuuuuutttttttt…..

Video Character Building


hmm… akhir berkesempatan lagi nih nyoret-nyoret di gubug..

dah kangen euy lama banget gk dicolek-colek.. langsung aja ya… buat yg ikut Semester pendek mata kuliah Character Building dan gak sempet lihat videonya langsung sedot aja ya guys….

sedot gan

Ajib bener dah emang


dah lama nih gk nyorat nyoret disini…

tahun ini lagi seru2nya indonesian idol… orang2 pada kesengsem sama program yang satu ini… dari mulai antri untuk ikutan audisi sampe yang cuma nganter keluarga or temennya untuk ikutan audisi… tapi di balik acara ini ternyata berbuah manis untuk M. Ridho… salah satu peserta audisi yang dengan lagunya yang berjudul “Ku Ingin Kita Lama Pacaran Disini” ternyata diminati oleh salah satu juri Indonesian Idol… Ahmad Dhani lah ternyata biangnya… memang musisi yang satu ini tidak pandang bulu didalam menelurkan lagu2 di Negeri kita ini…

Dengan santainya dia (Ahmad Dhani) berkata “eh lagunya boleh aku beli gak? berapaan? “… M.Ridho pun menjawab “10 juta… “. Dan gayung pun bersambut.. ternyata M.Ridho yang hanya seorang tukang roti di daerah ciparay pun tersontak kaget… ternyata lagunya ada yang menyenangi.. sudah gitu dibeli lagi oleh pemilik RCM…

Untuk teman2 yang lain jangan malu ya.. kalo emang lagu kalian bagus jangan merasa minder.. kalo ada acara Indonesian Idol ikut aja… siapa tau aja beruntung seperti M. Ridho… sukses buat M. Ridho…. kalo ada yang mau denger lagunya versi Ahmad Dhani feat TRIAD langsung aja sedot ya gan….

Mapala STMIK Mercusuar


dah lama nih gk nengokin gubug….

baru sempet euy… cuma mo info aja nih untuk Mahasiswa/i STMIK Mercusuar yg pada suka mendaki gunung atau cuma sekedar hiking silahken bergabung dengan kami Mapala STMIK Mercusuar… jangan ragu lagi ya temen2 langsung aja daftar ke kita2…

Mapala ini dibentuk untuk sekedar menyalurkan hobi2 teman2 sekalian sekaligus menghargai ciptaan-Nya…

 

salam cinta alam,

 

Hebatnya Orang Indonesia…


Dah lama gk ngutak ngatik gubuk…. kalo gitu sekarang waktunya beberes…. hehehehehehe….

Pagi ini cek imel di jalum MiLYS ada imel yg masuk dari salah satu mod milis MiLYS… ternyata salah satu member MiLYS sudah membuat bangga negara kita bersama dengan anak didiknya…. manssstaaabbbbb… salah satu yg perlu di contoh….

Kami semua di milis memanggilnya dengan sebutan Pak Dosen Kriwil… hehehehehehe… mungkin karena rambutnya yg berombak-ombak makanya di sebut kriwil…

Pak Dosen dan anak didiknya telah memenangkan lomba kejuaraan Robot di negeri paman sam sana… patut ditiru nih oelh semua mahasiswa di muka bumi Indonesia ini… walaupun kadang miris melihat para mahasiswa yang sebenarnya memiliki potensi tetapi mungkin belum mendapatkan kesempatan… moga aja semua mahasiswa/wi di muka bumi Indonesia ini bisa lebih mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia tercinta ini…

untuk berita tentang kejuaraan robot selengkapnya silahkan klik disini….

semangat terus mahasiswa/wi Indonesia… buatlah bangga orang tua, bangsa dan negara…