Tes bikin pulwep (fullwave) si juju

hoaaammmmhhhhh…….

setelah sekian hari op… akhirnye ada kesempatan lagi deh nih nyoret2 gubug tercintah….

dengan hanya berbekal contekan dari pulwep nye pio akhirnya kesampaian juga si juju (my jupi emex) dibikin pulwep… setelah sekian lama berharap plus doa akhirnya semalem kesampaian deh si juju diubek2 tuh kelistrikannye… ups.. mangap nih buat yg belum tau apa sih itu pulwep (fullwave).. di dalam kelistrikan itu ada 2 jeni AC dan DC.. nah untuk pengguna jupiter MX kelistrikannya sebenarnya sudah semi DC… tetapi bagi yg mau membuatnya menjadi full DC sangat mudah… bahkan tidak perlu bongkar2 spul.. karena daleman spull nya si jupiter emex itu dah bagus banget.. ini yg kemaren di bilang ma mekanik yang baru mau akan punya pengalaman bongkar emex…. hehehehehehhe… piss ye om AUS…Β  soale ane n mekanik ane ini baru bongkar emex.. hehehehehe secara biasanya tuh yg bongkar langsung ke beres eh sekarang coba2 bongkar sendiri…

pict. spull si juju


nah setelah di kotak katik ma ni mekanik kok kaga bisa yak.. soale kata doi nih spul nye emex ajib banget dah.. rapi banget malih…πŸ™‚ :)Β  setelah hampir setengah jam an mikir n ngotak ngatik akhirnya kg ada jalan lain nih… tanya ama yg udah pengalaman banget… hehehehehhe… akhir nye om AUS telp deh sang mastah kelistrikan MiLYS.. koh Muldi..πŸ˜€πŸ˜€ tanya ini itu akhirnye di coba lagi dah tuh di kutak katik tuh spull.. miris banget liatnye tuh jeroan di obok2..😦😦 setelah sekian menit tuh mekanik ngeliat ke alat tester voltmeter kok ada yg salah yak… eh dicoba lagi n ternyata bener dah tuh kata doi.. ngapain sih bongkar2 nih spull.. soale nih spull dah ajib banget.. rapi jali dah…πŸ˜€πŸ˜€

akhirnye pasang lagi dah tuh cover crankcase yg sebelah kirinye si juju… setelah oke dipasang om AUS beger ke arah kabel yg dari spull tadi… potong sambung sana sini..solder sana sini… eh ada tukang nasgor liwat… mumpung nih tengki blm di isi akhirnye di berentiin dah tuh si tukang nasgor… istirahat dulu sambil nyelonjorin kaki yg dari tadi nekuk aje… :D:D..

udeh kelar isi tengki mulai lagi dah potong sambung sana sini.. solder sana sini.. tancep regulator “macan” Fukuyama.. n done… akhirnye kelar juga dipasang… setelah itu di tester dulu deh nih si juju.. berhubung nih sendalpotnye si juju priplow akhirnye om AUS n eke mengetes voltase si juju dengan sambil menikmati udara malam… sambil jalan menuju pomp bensin kerang with juju yg masih telanjang…πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ maklum tuh bajunye si juju dibuka semua belakangnya…πŸ˜€πŸ˜€ jadi seksi bener dah tuh si juju… sampe di pomp bensin kerang di tes lah dengan voltase input n outputnye si juju… setelah di cek ternyata okeh… langsung balik ke tekapeh semua n makein bajunye si juju…

dah beres deh.. akhirnye setelah pengerjaan yg memakan lumayanπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ soale mulainye dari jam 6.45 until 12.00 BBWI…πŸ˜€πŸ˜€ setelah selesai ane pulang sambil tes pulwep yg baru dipasang tadi… sambil terus ngasih report ke om AUS… makasih banyak ya om buat tempat n waktunye.. mangap nih semalem dah bikin berantakan rumah…πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

salam juga yak buat yg bulunye lebat..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

pict. om AUS lagi ngubek2 si juju

note. makasih buat MiLYS 752 yg udah menyempatkan waktu n temptnye.. n makasih juga om buat nasgornye… jadi kenyang ampe rumah…

3 responses to this post.

  1. MX blokny gk bs dicorter y boss??

    Balas

  2. Posted by kikan on Februari 10, 2014 at 2:47 am

    mungkin ini bisa dijadikan referensi gan..πŸ™‚

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: