Algoritma dan Pemrograman..

Untuk mata kuliah Algoritma hari senin kemarin meninggalkan jejak… yup… Tugas….πŸ™‚

Buat teman-teman yg kemaren senin tidak masuk atau belum dapet imel dari yg lain silahken liat disini ya… semoga membantu…..

Latihan Array
1. Buat algoritma untuk mengisi dan menampilkan isi array dari pengolahan data penjualan obat yang terdiri dari kode, namaobat, qty dan harga.
2. Buat algoritma untuk menghitung dan menampilkan gaji karyawan. Masukkan terdiri dari nik, namakary, jabatan, gaji. Sedangkan tunj ditentukan dengan memeriksa jabatan dari karyawan. Jika jabatan = β€˜Direktur’ maka tunj = 25% dari gaji, jabatan = β€˜Manajer’ maka tunj = 15% dari gaji dan selain itu tunj = 10% dari gaji. Tampilkan daftar gaji karyawan setelah dihitung tunj-nya.

Contoh pengerjaan no 1 :

Algoritma Apotik

Deklarasi
kode : Array [1..10] of string
namaobat : Array [1..10] of string
qty : Array [1..10] of integer
harga : Array [1..10] of Real
i, n : integer

Algoritma
Read(n)
for i<-1 to n do
read(kode[i])
read(namaobat[i])
read(qty[i])
read(harga[i])
endfor
for i<-1 to n do
write(kode[i])
write(namaobat[i])
write(qty[i])
write(harga[i])
endfor

untuk soal no 2 dikumpulken tanggal 30 Mei…
Ups…. lupa masih ada 1 tugas lagi dari Pak Anto, membuat program…. programnya terserah dari apa saja mo pake C++, pascal, VB ato lainnya yo monggo… dikumpulken paling lambat tanggal 4 Juni… dikerjakan maksimal 2 orang dan untuk pengajuan tugasnya di persentasikan langsung di depan Pak Anto….

Semoga aja ane bisa ngerjainnya… lha wong ngeliat nya aja dah puyeng nih….πŸ™‚πŸ™‚

Selamat mengerjakan ya teman-teman SI kelas malam semester 2….

頑弡ってょしてください

12 responses to this post.

  1. Posted by Bunk Jack on Mei 24, 2011 at 9:38 am

    Tq dah dikasih tu soalnya.. jawabannya dunk sekalian ^)_(^

    Balas

    • Posted by eaditiya on Mei 24, 2011 at 10:02 am

      sip…

      tenang aje om jek…
      kepala ane juga lagi muter nih buat mikir jawabannya…
      πŸ™‚

      Balas

  2. Waduh… Untung dah lewat tu matkul.. hahaha :d

    Balas

  3. Posted by Bunk Jack on Mei 25, 2011 at 4:28 pm

    Kalo logika ane c gini nih…
    1. Buat logika inputan dolo, yg terdiri dari : NIK, Nama karyawan, Jabatan ama gaji.
    2. Tunjangan = tergantung dari Jabatan
    3. Buat perumusan Tunjangan, yaitu : a. tunjangan Direktur = 25% x Gaji,
    b. tunjangan Manajer = 15% x Gaji,
    c. selain itu, tunjngan = 10% x Gaji.
    4. Total Gaji kryawan = gaji pokok + tunjangan.

    Itu logika ane… untuk bahasa algoritmanya dicari dulu yah ^)_(^

    Balas

  4. jaawabannya mana ya…???πŸ˜€ pengen copas…qiqiqiqiiqiq
    piiiiiissssss

    Balas

  5. Posted by eaditiya on Mei 26, 2011 at 12:57 am

    ntar yak ane bikin kupi dulu…

    nyeruputttt ahhhh….

    Balas

  6. Posted by Bunk Jack on Mei 26, 2011 at 1:52 am

    ini tugas c ndy.. klo ga tugas ana share ampe ke program”nya dah…

    Balas

    • Posted by eaditiya on Mei 27, 2011 at 2:21 pm

      tenang aja om jek…

      ini cuma buat algoritmanya doank ko….

      kalo programnya mah blm disuruh bikin om..

      Balas

  7. jawabannya jg dong..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: