BMW Harus Siap Jika Ingin Turun di MotoGP 2012

Semoga aja tahun  2012 jadi makin seru MOTO GP….

makin banyak tim makin maknyussss nih……

Kabar tentang BMW yang akan ikut serta di MotoGP 2012 mencuat kembali. Kabarnya pabrikan Jerman ini mengadakan pertemuan tertutup dengan Dorna.

Hendrik Von Kuenheim yang merupakan direktur BMW bersama pemegang lisensi MotoGP dikabarkan melakukan rapat tertutup. Pertemuan ini membahas tentang potensi BMW untuk turun di MotoGP 2012, dimana sekaligus menjadi awal era regulasi yang baru.

Sebelumnya, BMW telah meminta Suter membuat sasis untuk mesin yang dikembangkan dari mesin S1000RR. Tapi Dorna mengharapkan sesuatu yang lebih dari itu. Perusahaan pemegang lisensi MotoGP ini menginginkan BMW turun dengan tim full support pabrikan. BMW pun sepakat dengan hal tersebut.

BMW sebenarnya telah meriset motor untuk MotoGP di awal 2000-an, tak lama setelah era 4-tak dimulai. Setidaknya BMW sudah membuat 3 motor berbeda yang sesuai dengan regulasi MotoGP yang berlaku antara tahun 2003 hingga 2006. Dua di antaranya berkapasitas 990 cc sedangkan yang satunya lagi berkapasitas 800 cc.

Namun mesin berkonfigurasi 3 silinder ini menjadi tidak kompetitif melawan mesin 4 silinder, setelah regulasi membatasi diameter piston maksimal 81 mm. Ini berarti BMW harus meriset mesin baru berkonfigurasi 4 silinder agar dapat kompetisi di ajang MotoGP.

Padahal MotoGP 2012 enggak sampai setahun lagi! Apakah BMW akan turun di musim 2012 atau mundur ke 2013? Kita tunggu kabar terbaru dari mereka. (otosport.co.id)

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: