Honda Motor Japan Perpanjang Masa “Idle” Pabrik

TOKYO, KOMPAS.com – Bila prinsipal mobil di Jepang sudah mulai produksi, Honda Motor Company (HMC) justru memperpanjang masa “idle” pabrik dari hingga 3 April 2011. Kondisi ini mengancam pasokan beberapa model unggulan seperti Fit, CR-V dan Acura TSX ke Amerika Serikat. Seperti dilansir leftlanenews, Honda juga berencana mengalihkan kegiatan riset dan pengembangan perusahaan yang berlokasi di Tochigi, karena masih rusak berat akibat goncangan gempa 9 skala richter.

Perbaikan fasilitas ini diperkirakan bisa memakan waktu bulanan sehingga karyawan akan dialihkan ke beberapa lokasi lain di seluruh Jepang. “Honda memutuskan mentransfer beberapa fungsi pengembangan produk mobil, pengembangan teknologi manufaktur dan teknik pembelian Honda ke beberapa lokasi seperti di Sayama, Suzuka dan Wako,” tulis Honda dalam keterangan resminya.

Meski produksi di Jepang masih ditunda, Honda di Amerika Utara dipastikan tak akan terpengaruh dalam jangka waktu pendek. Pasalnya, hampir seluruh pabrik Honda di Amerika pasokan komponen dipenuhi produsen di AS.

Semoga saja kegiatan produksi otomotif di Japan dapat pulih kembali seperti sediakala….

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: